Minggu, 17 Juni 2012

Visi, Misi, dan Tujuan Sumatera Selatan

Visi dan misi pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai berikut:

Visi
Sumatera Selatan 2008 Bersatu, Lebih Maju, Sejahtera, Dan Berdaya saing global dengan menerapkan otonomi daerah secara murni dan konsekuen.

Misi
  1. Meningkatkan kinerja pemerintahan daerah ke arah realitas kepemerintahan yang baik untuk memacu kerjasama dan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.
  2. Mengoptimalkan pendayagunaan potensi berbagai sumberdaya secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan guna meningkatkan daya saing Sumatera Selatan terhadap pasar regional, nasional dan internasional.
  3. Meningkatkan pengembangan bidang-bidang unggulan guna mempercepat pengembangan industri serta peningkatan pendapatan masyarakat dan daerah.
  4. Meningkatkan kemandirian kabupaten/kota melalui penguatan kemampuan pembiayaan dalam rangka penyelenggaraan otonomi yang luas, nyata dan bertanggung jawab 
Tujuan
  1. Menjadikan Provinsi Sumatera Selatan sebagai pusat pertumbuhan ekonomiSumatera Bagian Selatan yang konduktif bagi ketertiban dan stabilitas regional maupun nasional.
  2. Memacu kepariwisataan daerah yang mengngkat harkat social budaya local sehingga menjadi sumber pendapatan masyarakat dan daerah yang semakin dapat diandalkan.
  3. Mempercepat pertumbuhan agroindustri untuk meningkatkan nilai tambah produk dan nilai pendapatan masyarakat.
    Mengangkat potensi sumberdaya energi dan migas untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik daerah serta untuk menunjang percepatan pembangunan wilayah secara berkelanjutan.
  4. Memajukan sitem perdagangan yang mendorong peran aktif masyarakat dalam memperbesar intensitas dan volume perdagangan lintas kabupaten atau lintas provinsi dan perdagangan antar pulau ataupun ekspor impor.
Sumber: Diakses dari http://www.sumselprov.go.id, sesuai tanggal posting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda merupakan jalinan persaudaraan. Terima kasih.